Pulau Bunyu, Aggregator Blogger Pulau Bunyu, Blogger Pulau Bunyu, Kalimantan Timur

Daftar Blog Saya

Yang sebaiknya dilakukan oleh seorang non-blogger saat berkomentar pada sebuah blog



Bagi rekan-rekan blogger, istilah Blog Walking atau sering juga disebut dengan singkatan BW pasti sudah tidak asing lagi. Blog Walking merujuk pada kegiatan saat seorang blogger mengunjungi weblog / blog milik orang lain. Mungkin untuk sekedar menbaca posting atau tulisan pada blog yang dikunjunginya itu, dan tidak jarang juga untuk memberikan komentar pada posting yang sudah selesai dibaca. Dengan kata lain memberikan apresiasi pada posting tersebut.

Kegiatan blog walking masih dikategorikan sebagai kegiatan blogging juga karena memiliki fungsi sosial dalam dunia blogsphere. Mempereat tali silaturahmi dan keakraban antar blogger. Blog walking juga bisa menjadi cara yang efektif dan murah untuk mempromosikan blog milik blogger pelaku kegiatan blog walking itu.

Sepanjang pengamatan penulis, ternyata bukan para blogger saja yang melakukan blog walking. Tidak sedikit para pengguna internet yang bukan dari kalangan blogger juga melakukan aktifitas ini. Mereka juga sering meninggalkan komentar pada posting yang sudah selesai dibacanya. Hanya saja sering terjadi perbedaan yang membuat kita bisa segera tahu bahwa komentar tersebut bukan dari seorang blogger. Jika seorang non-blogger meninggalkan komentar pada sebuah posting di blog, biasanya tidak ditemukan link comment author pada komentar tersebut.

Formulir standard kotak komentar biasanya terdiri dari kolom nama, email, url situs atau blog, dan kolom teks komentar. Kecuali kotak komentar pada blog dengan engine blogger.com. Blogger.com hanya menyediakan tiga kolom isian pada kotak komentar untuk komentator yang mungkin dari kalangan non-blogger. Yaitu kolom nama, url situs, dan kolom teks komentar. Yang sering terjadi, rekan-rekan non-blogger sering kali tidak mengisi kolom isian untuk url situs.

Meskipun non-blogger, rekan-rekan bisa mengisi kolom url situs ini dengan url yang mengarah ke halaman sebuah situs jejaring sosial dimana Anda menjadi anggota disitu. Misalnya untuk pengguna layanan Facebook. Halaman profile setiap pengguna layanan Facebook memiliki url tersendiri. Antara pengguna yang satu dan yang lainnya tidak akan sama url halaman profilenya.

Khusus untuk url halaman profile Facebook, saya menyarankan agar para pengguna Facebook mengaplikasikan pilihan nama pengguna yang ditawarkan oleh layanan Facebook. Anda akan mendapat url halaman profile yang berkesan lebih personal. Contohnya url halaman profile saya di Facebook. URL awal halaman profile saya adalah seperti berikut ini : http://www.facebook.com/profile.php?id=1721980928. Setelah saya menggunakan nama pengguna yang ditawarkan oleh Facebook, URL halaman profile saya menjadi seperti ini : http://www.facebook.com/johan.suryantoro. Bandingkan dengan URL halaman profile Facebook milik saya yang lama. URL yang baru terlihat lebih personal karena ada nama saya disitu dan tentu saja lebih mudah untuk diingat atau dihapal karena lebih singkat dibanding dengan URL yang lama. Tapi URL yang lama masih tetap bisa digunakan untuk mengakses halaman profile Facebook saya.

Saya bisa mengisikan URL tersebut pada kolom url situs saat berkomentar pada posting di sebuah blog. Setelah komentar saya itu dipublikasikan, pada link yang bertuliskan nama saya akan mengarah ke halaman profile saya di Facebook jika ada orang yang melakukan klik pada teks nama saya itu. Sebagai contoh, bisa dilihat pada komentar pertama yang berasal dari saya dibawah tulisan ini. Jadi, jika para blogger mempromosikan blognya saat blog walking, maka para Facebooker atau pengguna layanan situs jejaring sosial lainnya mempromosikan halaman profilenya saat melakukan blog walking. Dengan cara ini Anda bisa makin memperluas jaringan pertemanan di situs layanan jejaring sosial.


  1. BUSINESS PLAN KSU-NUARI, Koperasi Online dengan potensi SHU bulanan hingga jutaan rupiah.
  2. BISNIS TIKET PESAWAT, cara mudah berbisnis tiket penumpang pesawat terbang
  3. PULSAGRAM, Layanan Isi Ulang Pulsa Elektronik yang terbaik.
  4. ASET MANDIRI, investasi online dengan keuntungan melimpah.
  5. KURSUS ONLINE, tempat belajar membuat website sendiri yang menghasilkan uang.
  6. KOMISI GRATIS, Program Bisnis Online Yang Serba Gratis.
  7. Software Pengirim Iklan Otomatis ke ratusan situs iklan baris gratis.
  8. RumahWeb, penyedia layanan domain dan hosting murah dan berkualitas.

tulisan terbaru dengan kategori yang sama :


Komentar :

ada 1
Johan Suryantoro mengatakan...
pada hari 

Hallo..., nama saya Johan. Ingin berteman dgn saya melalui jaringan Facebook? Silahkan klik teks bertuliskan nama saya yg berada diatas komentar dari saya ini.

Posting Komentar

 

KLIK DISINI UNTUK KEMBALI KEATAS

Pulau Bunyu, Aggregator Blogger Pulau Bunyu, Blogger Pulau Bunyu, Kalimantan Timur